Thursday, December 30, 2010

Alergi Hidup !!!


Dulu aku sempat berkata kepada Tyas,best friend aku gini : "Aku bosan hidup Yas. Benar-benar bosan. Hubungan aku dengan anoman berantakan. Kerja kacau. Apapun yang aku lakukan selalu gagal. Aku ingin mati!!"..

Tyas pun juga tersenyum simpul bilang : "Oh,kamu sakit..."
Aku menyahut "Ga ko' yas,aku ga sakit. Aku sehat. Aku hanya jenuh dg kehidupan aku. Itu sebabnya aku pengen mati"..

Tyas cuma bersikeras bilang klw aku sakit. Katanya aku terkena penyakit "ALERGI HIDUP"

What the hell is that?? Hahahaha...
"Cerita punya cerita,alergi hidup adalah suatu sikap yang seolah-olah kita alergi thd kehidupan. Banyak sekali di antara kita yg alergi kehidupan kemudian tanpa di sadari kita melakukan keadaan status-quo. Kita berhenti di tempat,kita tidak ikut mengalir. Itu sebabnya kita jatuh sakit. Kita mengundang penyakit!!

Penolakan kita untuk ikut mengalir bersama kehidupan membuat kita sakit. Hidup ada pasang surutnya. Dalam percintaan,ada patah hatinya,pertengkaran2 kecil itu wajar. Persahabatan pun tdk selalu langgeng. Apa sih yang langgeng dalam hidup ini?? Kita tidak menyadari sifat kehidupan. Kita ingin mempertahankan suatu keadaan. Kemudian kita gagal,kecewa dan menderita".

Jadi malu pada diri sendiri klw inget gimana hidup aku beberapa bulan yang lalu. Dimana feeling pengen mati adalah satu-satunya yang ada dlm pikiran. Hahahaha...

Ituylah sebabnya,aku sekarang hidup seperti air yang mengalir atau lebih populer dg kata "Just go with the flow" :)... Melalui sebuah proses,melalui ketenangan dalam menyikapi masalah,mengalirkan kepasrahan kepada Tuhan. Yakin!! Tuhan lah satu-satunya penolong kita.. Apabila kita sudah mampu menemukan semua arti dari kehidupan yang berat ini,Kita pasti mampu melewatinya. Hanya berdoa yang tekun,berserah diri total dan semangat menjalani kehidupan ini. Yakin pasti bisa!! He he!!